Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Paling Mudah!

By | Februari 27, 2022

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung – Bagi sebagian orang mungkin akan sangat penting untuk menyembunyikan suatu aplikasi, hal itu tentu memiliki alasan, seperti mengamankan data-data yang ada di Hp agar tidak diutak-atik orang lain. Apalagi yang memiliki Hp Samsung, terkadang membutuhkan cara khusus untuk hal itu. Nah, dengan demikian ikutilah cara menyembunyikan aplikasi di Samsung berikut ini!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Menggunakan Secure Folder

cara menyembunyikan aplikasi di samsung

cara menyembunyikan aplikasi di samsung

Aplikasi memang cukup penting keberadaannya, berbagai aplikasi digunakan tentu untuk diambil manfaatnya. Beberapa aplikasi bisa saja memuat berbagai data dari pengguna dan sangat krusial, makanya perlu diamankan.

Apalagi aplikasi seperti mobile banking, ecommerce, catatan penting atau lainnya. Menyembunyikan aplikasi tersebut, agar orang lain tidak dapat membukanya. Tenang saja untuk menyembunyikan sebuah aplikasi di Samsung tidaklah sulit, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah sebagaimana berikut:

1. Buka Hp Samsung dan Buka Menu Secure Folder

Hal awal yang dilakukan, tentu saja membuka Hp Samsung. Kemudian, pergi ke menu pengaturan yang tersedia. Jika sudah, cobalah gulir ke bawah hingga menemukan menu lock screen & security. Tekan menu menu tersebut, lalu akan muncul beberapa menu. Selanjutnya, cari dan pilih menu Secure Folder. Apabila telah terbuka, maka langsung saja tekan next lalu tekan start.

Baca juga : Cara Melacak Nomor Telepon Penipu

2. Login Akun Samsung

Apabila sudah membuka menu Secure Folder dan telah menekan start, maka selanjutnya adalah login akun Samsung. Setelah menekan Start pada Secure Folder, pengguna akan diminta untuk melakukan login pada akun Samsung. Namun, jika pengguna belum memiliki akun, maka bisa membuat akun dulu. Caranya, dengan menekan Daftar, lalu ikuti arahan yang ada. Jika sudah mempunyai akun, berarti langsung saja menekan opsi confirm.

Baca Juga:  Mengetahui Digital Marketing di Workshop ASUS Business

3. Buat Kunci Keamanan

Selanjutnya adalah membuat kunci keamanan yang jadi cara menyembunyikan aplikasi di Samsung. Apabila pengguna telah menekan confirm saat login akun Samsung, kemudian pengguna akan disuruh untuk membuat kunci buka folder. Ada beberapa pilihan metode yang bisa dipilih, seperti PIN, Pola, Sidik jari, Pemindai Iris dan kata Sandi.

4. Tambahkan Apps

Kemudian, jika telah selesai membuat password, maka pengguna dapat membuka aplikasi Secure Folder. Berikutnya, buka aplikasi tersebut di menu App drawer. Lalu, tekan opsi Add Apps dan pilihlah aplikasi-aplikasi yang akan disembunyikan.

Apabila sudah memilih, tinggal tekan Add. Tunggu beberapa saat dan aplikasi telah disembunyikan. Nah, jika ingin membuka aplikasi yang sudah disembunyikan tersebut. Pengguna, tinggal buka aplikasi Secure Folder, lalu pilih dan masukkan passwordnya.

Baca juga : Cara Minimize YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Menggunakan Hide

Setelah mempelajari bagaimana menyembunyikan aplikasi dengan Secure Folder di Samsung. Nah, selanjutnya menyembunyikan menggunakan Hide. Cara ini cukup mudah, jika dibanding cara pertama. Namun, disini pengguna tidak dimintai untuk membuat kata Sandi, sehingga mungkin tidak seaman yang pertama. Tetapi, aplikasi tetap tersembunyi. Langsung saja berikut langkah nya:

  • Pertama, bukalah Hp dan muncul layar utama.
  • Jika sudah, cobalah untuk tekan hingga beberapa saat pada bagian kosong layar Hp.
  • Kemudian, akan muncul sebuah menu pengaturan untuk tampilan. Lalu, tekan opsi Home Screen Settings.
  • Apabila sudah, cari dan tekan menu Hide apps.
  • Selanjutnya, tinggal memilih aplikasi mana saja yang akan disembunyikan di Hp Samsung.
  • Terakhir, jika sudah memilih, lalu tekan Apply atau Done. Otomatis aplikasi akan langsung disembunyikan.

Itulah tadi, cara menyembunyikan aplikasi di Samsung dengan mudah. Pengguna Samsung sekarang tidak perlu bingung lagi, ketika akan menyembunyikan aplikasi di Hpnya. Pengguna bisa memilih salah satu cara diatas yang tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *